Polres Malra Melalui Satlantas Bagi Takjil ke Warga

Kasat lantas polres Malra bagi takjil
Kasat lantas Polres Malra yang di dampingi Kanit Redigend Melakukan Bagi Takjil Ke Warga

Terkini.id, Kota Tual – Bukan sesuatu hal yang aneh jika anggota Satuan Lalu Lintas Satlantas berdiri di pingir jalan.

Tetapi, Selasa 5 Mei 2020 sore tadi Satlantas Polres Malra tidak hanya berjejer dipingir jalan untuk bertugas mengatur kelancaran arus lalulintas namun tiga unit mobil patroli dikerjakan untuk menuju titik pembagian takjil.

Membagikan ratusan takjil kepada para penumbuk batu di sepanjang jalan kompleks tete pancing Dusun Dumar Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual Provinsi Maluku.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara IPTU Jhon Petrus dan Kanit Patroli IPDA Arnolis Sopacua.

Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara ,Iptu Jhon Petrus mengatakan, pihaknya hari ini melakukan giat bagi takjil kepada masyarakat penumbuk batu di sepanjang jalan teteh pancing, hal ini dilakukan sebagai bentuk berbagi kepada sesama dibulan suci Ramadhan ditengah pandemi Covid –19.

Baca juga:

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dengan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, apa lagi di tengah pandemi Covid=19, selain itu, sebagi bentuk kebersamaan, ini juga merupakan tanggung jawab kepada masyarakat Khususnya bagi para penumbuk batu di Kompleks ini,” kata IPTU Jhon Petrus kepada Terkini.id.

Lebih lanjut pria dengan dua balok emas di pundaknya Dengan kegiatan ini, para penumbuk batu yang sedang melakukan pekerjaan bisa terbantu, sehingga mereka bisa berbuka.

Selain membagikan Takjil, Petrus juga mengingatkan tentang protokol pencegahan Covid-19, yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan, dan hindari kerumunan. Mengajar diri kita maka menyelamatkan banyak orang.

Pantauan di lokasi, pembagian Takjil gratis oleh anggota Satlantas itu, sempat menjadi perbincangan warga. Sebab, sejumlah pengendara menduga jika banyaknya polisi Satlantas di pingir jalan biasanya melakukan razia.

“Saya pikir ada razia mas, ternyata pembagian takjil gratis ya kalau gitu yang sering pak polisi,” kata warga sembari tersenyum saat menerima takjil dari anggota polantas

Komentar

Rekomendasi

Diduga Ada Keganjalan Serang Minta Angaran Ohoi Depur Kecamatan Kei Besar Diperiksa

ABK Diisukan Corona, Warga Panik, Ini Penjelasan Danlanal Tua

Menjelang Malam Takbiran Jembatan Usdek Akan di Tutup

Selangkah Lagi Warga Kecamatan Kei Besar Nikmati Listrik 24 Jam Janji Pemda Malra Terpenuhi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar