Dua Tim Medis Covid-19 di Papua Ditembak Kelompok KKB, Satu Meninggal

Covid-19
Dua Tim Medis Covid-19 di Papua Ditembak Kelompok KKB, Satu Meninggal

Terkini.id, Papua – Dua petugas medis COVID-19 di Papua ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Kedua petugas medis tersebut merupakan anggota Gugus Tugas Covid-19 Papua.

Satu korban diketahui selamat usai kejadian itu, sementara korban lainnya meninggal. Peristiwa penembakan KKB tersebut diketahui terjadi di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Jumat 22 Mei 2020, lalu.

Adapun kedua korban yakni Amalek Bagau (30) dan Eniko Somou (39). Mereka ditembak oleh KKB saat hendak mengantarkan obat-obatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Intan Jaya.

Mendengar informasi tersebut, personel Satgas Operasi Nemangkawi dan Polres Intan Jaya langsung menuju lokasi kejadian.

Aparat kemudian berhasil menemukan keduanya. Namun, korban bernama Eniko Somou dinyatakan meninggal dunia karena luka tembak.

Selanjutnya, aparat mengevakuasi korban ke Nabire menggunakan pesawat Smart Air dari Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, satu korban dinyatakan meninggal dunia, sementara satu lagi masih dirawat dalam keadaan kritis.

Lokasi kejadian, kata Kamal, sangat jauh dengan kondisi medan yang sulit yang menjadi salah satu hambatan yang dihadapi anggota di lapangan untuk menuju ke lokasi tersebut.

“Kita membutuhkan waktu sekitar lima jam untuk dapat tiba di TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Kamal seperti dikutip dari Suara.com, Minggu, 24 Mei 2020.

Lanjutnya, kedua korban merupakan tenaga medis yang mempunyai tugas mulia untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan sehingga teror KKB saat ini sudah semakin meresahkan, seperti ingin diakui sebagai teroris.

“Apalagi, saat ini pemerintah sedang berjuang menghadapi pandemik COVID-19,” terangnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Baru saja 4 bulan Jabat Kapolres Alfaris Berasil Turunkan Angka Kejahatan diwilaya hukumya

Momen Idulfitri, Biarawati di Jember Nyanyikan Lagu Nuansa Islami

Viral, Aksi Pria Paruh Baya Seorang Diri Buka Pembatas Jalan

Warga Mengamuk Gegara Dilarang Kepala Desa Salat Idulfitri Berjamaah

Ingin Fokus Berobat, Bupati Bener Meriah Mundur dari Jabatannya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar