Ingin Fokus Berobat, Bupati Bener Meriah Mundur dari Jabatannya

Bupati Bener Meriah
Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi

Terkini.id, Banda Aceh– Bupati Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Tgk Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bupati.

Pengumuman mengejutkan tersebut disampaikan Sarkawi kepada masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri 1441 hijriah, Minggu, 24 Mei 2020.

Dalam pengumumannya kepada warga Bener Meriah, Tgk Sarkawi mengaku mengundurkan diri karena ingin fokus berobat.

Sarkawi mengaku bahwa selama ini dirinya telah menjalani berbagai pengobatan, dan tak kunjung pulih.

“Sudah berobat ke Medan (Sumatera Utara) sudah berobat ke Jakarta, sudah berobat ke Penang (Malaysia) dan terakhir ke Kuala Lumpur. Namun belum ada kesembuhan,” kata Sarkawi, Minggu, 24 Mei 2020, seperti dikutip dari Antara Aceh.

Meski telah menyatakan mundur, Sarkawi mengatakan bahwa proses administrasi pemerintahannya akan tetap berlanjut.

“Proses-proses berlanjut, administrasi ke Mendagri, Gubernur, DPR, akan kami lakukan setelah proses liburan lebaran ini selesai. Mudah-mudahan Bener Meriah ke depan selanjutnya menjadi lebih baik untuk kemaslahatan seluruh lapisan masyarakat Bener Meriah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Bener Meriah atas pelbagai kekurangan selama dirinya memimpin daerah tersebut.

“Maka bapak ibu yang berbahagia, kami merencanakan untuk Insya Allah berobat secara penuh untuk kesehatan kami, sambil mengajar di pasantren,” ucap Sarkawi.

“Maka pada kesempatan yang mulia ini kami sampaikan bahwa, kami, saya, Tgk Sarkawi, mengundurkan diri sebagai Bupati Bener Bener Meriah, untuk menjalani pengobatan kesehatan diri,” sambungnya.

Usai memundurkan diri secara resmi dari jabatannya, Sarkawi mengaku akan fokus untuk mengelola pesantren miliknya di daerah setempat, yang telah sejak lama didirikan sebelum terjun ke dunia politik.

“Dan Insya Allah (kami) akan fokus dalam merestor pendidikan keagamaan melalui pesantren yang kami kelola,” ujarnya.

Sarkawi menjabat sebagai Bupati Bener Meriah sejak Selasa 30 April 2020. Dia naik tahta untuk menggantikan Ahmadi yang ditangkap KPK pada awal Juli 2018 lalu.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Baru saja 4 bulan Jabat Kapolres Alfaris Berasil Turunkan Angka Kejahatan diwilaya hukumya

Dua Tim Medis Covid-19 di Papua Ditembak Kelompok KKB, Satu Meninggal

Momen Idulfitri, Biarawati di Jember Nyanyikan Lagu Nuansa Islami

Viral, Aksi Pria Paruh Baya Seorang Diri Buka Pembatas Jalan

Warga Mengamuk Gegara Dilarang Kepala Desa Salat Idulfitri Berjamaah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar