Diduga Ada Keganjalan Serang Minta Angaran Ohoi Depur Kecamatan Kei Besar Diperiksa

A.Alamsa Serang Sekertaris Ohoi Depur Kecamatan Kei Besar Kab Maluku Tenggara
A.Alamsa Serang Sekertaris Ohoi Depur Kecamatan Kei Besar Tengga Kabupaten Maluku Tenggara

Terkini. Id, Kota Tual – Diduga ada keganjalan dalam Pengelolaan Angaran Ohoi Depur Kecamatan Kei Besar Tenggah Kabupaten Maluku Tenggara.

Sekretaris Ohoi depur A.Alamsa Serang meminta aparat penegak hukum dalam hal ini Unit Tipikor Polres Maluku Tenggara dan kejaksaan Negeri Tual Dapat melakukan Pemeriksaan Pengelolaan Anggaran pada Ohoi depur.

Menurut Serang ada keganjalan dikarenakan sekretaris Ohoi sebagai fungsi pengelolaan anggaran tidak berjalan selama ini.

“Pencairan selama ini dilakukan Ditual kami Tidak Mengetahuinya seperti dana APBO Surat perinta pembayaran SPP yang harusnya selaku sekretaris Ohoi mestinya melakukan pemeriksaan atau diteliti dulu, namun selama ini tidak berjalan sebagaimana mestinya,” tandas Serang.

“Dana Ohoi Depur Setiap dilakukan pencairan kami perangkat dan Kaur pada Ohoi mestinya harus mengetahui namun hingga saat ini setiap pencairan Kami tidak mengetahuinya,” lanjutnya.

“Serang meminta agar dilakukan Audit hingga pemeriksaan keuangan pada Ohoi depur karna dari tahun 2015 – 2016 keatas semua laporan terkait APBO tidak ada sama saya karna semuanya dikerjakan di Tual dengan pendamping, kami perangkat ohoi tidak mengetahuinya.” Jelasnya.

Baco Rumra

Kaur Pemerintahan Ohoi Depur

Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara

Diberhentikan Sepihak, Kades Ohoi Depur Dilaporkan Ke Polisi

Kepala Ohoi Depur Kecamatan Kei Besar Tengah Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku Patty Rumra dilaporkan ke polisi oleh pegawainya sendiri terkait dengan dugaan perkara pencemaran nama baik.

Kepada Media ini, Rabu 26 Mei 2020 Kaur Perencanaan Baco Rumra mengatakan dirinya telah meminta penjelasan terkait pemberhentian sepihak oleh kepala Ohoi namun yang bersangkutan selalu menghindar.

“Saya ingin mendapatkan alasan apa sehingga saya di berhentikan sepihak, kalau memang saya ada salah tolong di beritahukan.” katanya

Menurutnya, selama ini dirinya tidak berbuat hal-hal yang mencoreng nama baik Ohoi maupun keluarga, sehingga fitnahan yang di tujukan kepadanya sangat tidak berdasar, karena itulah saya melaporkan Kepala Ohoi Depur untuk mendapatkan kebenaran atas fitnahan yang dilontarkan oleh yang bersangkutan Kades Depur.

Sekretaris Ohoi Depur A.Alamsa Serang juga menyayangkan keputusan Kepala Ohoi Depur yang memberhentikan sepihak Baco Rumra, karena yang bersangkutan selama ini sangat baik dalam menjalankan tugasnya.

“Sejauh ini Saudara Baco Rumra telah bekerja dengan baik di Ohoi Depur dari awalnya di Kaur Pembangunan, namun sekarang dipindah ke Kaur Perencanaan, ini menunjukan sebuah prestasi kerja,” ujar Serang.

Sementara itu, Kepala Ohoi Depur Party Rumra yang dihubungi via telepon selulernya guna diminta keterangan sementara berada dalam perjalan ke Tual dari Elat mengunakan kapal cepat.

Red

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Baru saja 4 bulan Jabat Kapolres Alfaris Berasil Turunkan Angka Kejahatan diwilaya hukumya

Kapolres Malra Hotel Anugra diperketat Selain Tim Medis dan APD yang Lain dilaran Masuk

5 Pasien Positif Corona, 1 Dirawat di RSUD Marren 4 Lainnya di Hotel Anugra

UPP Kota Tual Menunda Sejumlah Aktifitas Tranportasi Laut Akibat cuaca Buruk

Masuk Kota Tual dan Malra Penumpang Wajib Tunjukan Hasil Swab

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar