Masuk Kota Tual dan Malra Penumpang Wajib Tunjukan Hasil Swab

terkiniid_ketua_persatuan_wartawan_indonesia_maluku_tenggara_aladin_sukma
Masuk Kota Tual dan Malra Penumpang Wajib Tunjukan Hasil Swab

Terkini.id, Kota Tual – Pemberlakuan New Normal oleh Pemerintah Pusat, kepada Daerah yang bersih dari penyebaran Virus Corona atau Covid 19, merupakan hal baru bagi masyarakat di Maluku Tenggara dan Kota Tual, sehingga perlu di lakukan sosialisasi sejak dini.

Dikatakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI Maluku Tenggara Aladin Sukma, Senin, 6 Juli 2020.

Menurutnya, penerapan New Normal ini akan memberikan peluang bagi para pemudik yang datang dari daera yang telah di tetapkan sebagai sona merah, dan ini sangat berbahaya.

Untuk itu, Pemerintah di kedua Daera ini sudah harus melakukan persiapan dini, untuk mengantisipasi arus mudik secara besar besaran nantinya.

Jika New Normal mulai Diberlakukan, maka Pemerintah Daerah sudah harus siap, mengahadapi lonjakan arus mudik dari zona merah ke kota Tual dan Maluku Tenggara, ujarnya.

Lanjutnya, setiap penumpang yang akan turun di pelabuhan Yos Sudarso maupun Bandara Udara Karel Satsuitubun Ibra harus menunjukan hasil Swabnya.

Penumpang yang turun dipelabuhan Yos Sudarso Tual dan Bandara Udara Karel Satsuitubun Ibra wajib hukumnya menunjikan hasil swabnya,terangnya.

Tujuan pemeriksaan swab ini untuk memastikan tidak ada penumpang yang terkonfermasi Corona,sehingga Daerah ini benar benar bebas dari pademi Covid 19.

Pemeriksaan swab ini, agar kita dapat mengetahui ada tidak penumpang kapal yang positif Corona,katanya.

Ia juga mengatakan, sayangi diri kita maka kita dapat menyelamatkan banyak orang,untuk itu Aladin berpesan agar Masyarakat di kedua Daerah ini, tetap mengikuti anjuran Pemerintah, yaitu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan hindari kerumunan, pesannya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

270 liter Miras Berasil Digagalkan Satnarkoba Polres MalraIni Komitmen Kapolres Malra

Polres Malra Melalui SatNarkoba Gagalkan 270 liter Miras Jenis Sopi

Tak Meminta Maaf Ansor Resmi Lapor Oknum Anggota DPRD ke Polres Malra

54 Botol Miras Jenis Sopi Digagalkan Polsek Key Besar Yang Hendak Dibawa ke Tual

Ketua PWI Malra Kecam Tindakan Oknum yang Menghalangi Tugas Wartawan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar