Lima Warga Kota Tual Positif Corona

Lima Warga Kota Tual positif Corona
Lima warga kota tual didambakan di salah satu hotel Dikota tual

Terkini.id, Tual – Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Tual Senin 6 Juli 2020 mengelar konfrensi pers terkait hasil swab dari lanjutan reaktif rapid test Lima Warga dinyatakan positif Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, dr. Betty Zubaedah mengatakan, 5 (Lima) warga kota tual terkonfirmasi positif virus corona setelah hasil swab diterima dari Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

“Benar saat ini ada 5 pasien terkonfirmasi positif setelah dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif, kami lanjutkan dengan swab pertanggal 29 dan 30 juni kemarin, setelah hasilnya keluar, 5 orang warga Kota Tual dinyatakan positif covid 19,” ujarnya.

dr.Betty menegaskan kelima pasien Tersebut murni Orang Tanpa Gejala atau OTG, yang adalah hasil tracking dan tracing, serta menunjukan reaktif pada rapid test sebelumnya.

Disinggung soal sarana prasarana yang disiapkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Kesehatan, dr.Betty menjelaskan, saat ini kelima pasien masih dirumah masing-masing dan akan segera dipindahkan ke salah satu Hotel Di Kota Tual,Guna dilakukan isolasi sementara, menunggu pihak RSUD Maren menyiapkan ruang isolasi untuk tambahan 5 pasien yang positif.

Saat ini kelima pasien baru tersebut, kami tangani dengan mengkarantina menunggu Kesiapan pihak RSUD Maren menyiapkan ruang isolasi Kelima pasien tersebut.

“Terkait sarana prasarana lainnya, hingga saat ini RSUD Maren sangat siap untuk merawat para pasien terkonfirmasi tersebut,” ujarnya.

dr.Betty menambahkan, pasien terkonfirmasi 01 dan 02 saat ini dalam kondisi stabil, tidak menunjukan gejalan penurunan kesehatan ataupun memburuk, dalam proses pemulihan, pasien 01 dan 02 pulih dengan cepat dikarenakan imun tubuh yang baik.

dr.Betty menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah, serta tetap waspada dan mengingat bahwa ada Orang Tanpa Gejala OTG diantara kita, agar lebih Berhati hati dan dapat menjaga diri kita masing masing, tetapi satu hal yang dipastikan dr.Betty, bahwa virus corona yang ada ditual, tidak seburuk dikota lainnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Polres Malra Melalui SatNarkoba Gagalkan 270 liter Miras Jenis Sopi

Tak Meminta Maaf Ansor Resmi Lapor Oknum Anggota DPRD ke Polres Malra

54 Botol Miras Jenis Sopi Digagalkan Polsek Key Besar Yang Hendak Dibawa ke Tual

Ketua PWI Malra Kecam Tindakan Oknum yang Menghalangi Tugas Wartawan

Dua Kurir Pengedar Sabu di Kota tual Diringkus Sat Res Narkoba Polres Malra

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar