54 Botol Miras Jenis Sopi Digagalkan Polsek Key Besar Yang Hendak Dibawa ke Tual

Terkini.id, Maluku Tenggara – Minuman Keras (Miras) jenis Sopi kini menjadi target dan sasaran utama Polisi dalam memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara. Tidak hanya Miras, tetapi juga Judi, Togel dan Narkoba serta kegiatan dan tindakan kriminalitas yang dinilai bertentangan dengan undang-undang akar diproses Kepolisian.

Kali ini Polsek jajaran Kei Besar kembali meringkus 54 Botol barang bukti diduga Miras tanpa pemilik di Pelabuhan Elat Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara.

Barang haram ini terungkap ketika Personil Polsek Kei Besar dibawah pimpina Kapolsek AKP ST. Kasihiuw bersama Brigpol M. B. Renwarin, Brigpol A. Sahetapy, Brigpol A. Akbar dan Briptu A. K. Jambormias melaksanakan Razia dan pengamanan keberangkatan KM. Cantika Inova Minggu, 16 Agustus 2020.

Razia yang berlangsung sekitar pukul 13:00 WIT dengan memeriksa barang bawaan para penumpang yang hendak berlayar menggunakan Kapal tersebut. Diketahui KM. Cantika Inova yang hendak berlayar menuju Pelabuhan Watdek mengangkut 156 penumpang.

Dalam razia ini petugas berhasil menggalkan peredaran 38 Botol Miras (Sopi) dalam bentuk kemasan plastik bening siap edar dan 16 Botol lainnya dalam bentuk 2 cerigen ukuran lima liter.

Barang Bukti (BB) Miras total sebanyak 54 Botol tanpa pemiliknya ini kemudian diamankan ke Mako Polsek Kei Besar

Selanjutnya KM. Cantika diberangkatkan pukul 14:25 WIT, penumpang merasa aman dan nyaman dalam kebrangkatan.

Bagikan