Pembangunan Mesjid di Key Besar Bupati Malra Tekankan Kerukunan Warga

Terkini.Id Langgur – Bupati Maluku Tenggara, M.Thaher Hanubun membangun masjid di Kei Besar.Thaher telah memulai pelaksanaan pembangunan dengan kegiatan pengecoran di lantai dua Masjid Al Umrawi Wakatran Elat Kei Besar, Minggu 29 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut, Thaher mengingatkan agar warga Malra selalu hidup rukun. Sebab kerukunan penting untuk membangun daerah tersebut.

Malra adalah milik semua orang, mari kita semua bersatu membangun daerah ini lebih baik, mari kita semua berpacu membangun daerah ini,” kata Thaher.

Dia menegaskan, pembangunan sarana umum termasuk tempat peribadatan menjadi tanggung jawab pemerintah. Untuk pembangunan Masjid Al Umrawi Wakatran, pemerintah daerah menganggarkan biaya sebesar Rp750 juta.

“Keinginan pembangunan sarana ibadah adalah sebuah refleksi dari sebuah kesadaran imaniah, ketika ditargetkan adalah tahun ini selesai maka apa yang dikerjakan saat ini tidak boleh berhenti dan harus diselesaikan, kita tidak boleh malas,” ujar Thaher.

Menurut Thaher, seluruh warga harus ikut bertanggung jawab dalam menjaga perdamaian daerah. Segala permasalahan yang muncul bisa diatasi dengan musyawarah atau secara hukum. 

“Saya tidak mau bicara banyak, karena lebih baik kita berbuat banyak daripada bicara banyak. Kini kurang lebih dua tahun dua bulan saya memimpin, kita lihat lagi masjid atau gereja mana lagi yang kita bangun, dan sarana umum mana lagi yang harus dibangun,” ujarnya.

Bagikan