Pemda dan Polres Target Vaksinasi COVID-19 Capai 500 Orang per Hari

Terkini, Id.Kota Tual Pemerintah Kota Tual, Maluku menargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap 500 orang warganya setiap hari, dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran penyakit akibat virus Corona SARS 2 itu dengan cepat.

Penargetan itu sendiri diungkapkan dalam rapat bersama pemerintah daerah kota bersama Polres Tual yang membahas akselerasi pelaksanaan vaksinasi di Tual, berlangsung di Aula Kantor Walikota Tual, Jumat 3 September 2021

Pantauan Aladin Sukma jurnalis Terkini,Id.
rapat tersebut dihadiri oleh Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty S.I.K, Sekda Kota Tual A. Yani Renuat, S.Sos, M.Si, Kasat Intelkam Polres Tual AKP Andreas H. Maringantua, S.I.K, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual Dr Max Tinggogoi, Kapolsek Dullah Utara Iptu Mahadewa Bayu, S.Tr.K, Kapolsek Dullah Selatan Ipda Edison Letelay, Kepala Puskesmas se Kota Tual dan tenaga medis, serta undangan lainnya.

Baca Juga: Polres Tual Amankan 130 Liter Miras di KM Sabuk Nusantara...

Dalam rapat tersebut Kapolres Dax menyampaikan harapan agar masyarakat memberikan dukungan agar wilayah kota ini bisa memenuhi target vaksinasi per hari 500 orang.

“Semoga dengan dukungan masyarakat kita bisa percepat vaksinasi COVID-19 ini untuk mencapai target 500 orang perhari,” katanya.

Baca Juga: Polres Tual Gelar Vaksinasi, Ribuan Warga Antusias

Sementara itu, Sekda A. Yani Renuat mengatakan, “Dengan waktu sisa empat bulan ini agar perpuskesmas memvaksinasi 60 orang agar bisa mencapai 500 orang per hari. Tenaga kesehatan jangan khawatir, nanti kita akan membayar Honor semuanya.”

Jumlah penduduk Kota Tual tercatat 88.999 orang. Untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity), maka ditargetkan vaksinasi diberikan untuk sedikitnya 62.299 orang

 

Bagikan