Usman Tamnge Pimpin DPC PKB Kota Tual

Terkini.id, Kota Tual – Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tual dalam musyawarah cabang lanjutan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Maluku di Tual, Sabtu 9 Oktober 2021.

Ya, saya hari ini dikukuhkan sebagai pemegang mandat Ketua DPC PKB Kota Tual,” kata Usman saat diwawancarai Terkini,id.

Menurut dia, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPW PKB Maluku pada Jumat 8 Oktober 21 sudah merestui dirinya sebagai Ketua DPC PKB Kota Tual.

Usman juga menyatakan dirinya berkewajiban dan sangat siap untuk membesarkan PKB Kota Tual dengan merangkul semua kader partai besutan KH Abdurrahman Wahid (almarhum) ini, di daerah tersebut.

Saya sudah menyiapkan sekretariat sementara dan juga pembentukan PAC (Pimpinan Anak Cabang) hingga ranting PKB di seluruh kecamatan yang ada di kota ini,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah DPW PKB Maluku, Mu’min Refra, menyatakan musyawarah cabang lanjutan digelar untuk Kota Tual dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam musyawarah bulan lalu yang diikuti seluruh DPC dari 11 kabupaten/kota se-Maluku, yang bermasalah hanya dua, yakni Kota Tual dan Kabupaten Seram Bagian Barat. Karena DPC masa hikmat 2016-2021 sudah dinyatakan dimisioner, maka musyawarah lanjutan ini diselenggarakan oleh DPW Provinsi Maluku,” katanya.

Bagikan