Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno Hadiri Acara Puncak Meti Kei di Maluku Tenggara

Terkini,Id. Langgur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dipastikan akan menghadiri puncak acara Festival Pesona Meti Kei 2021 di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Puncak acara FPMK 2021 berlangsung pada 28 Oktober 2021, dipusatkan di destinasi wisata pantai Ngurbloat, Ohoi (desa) Ngilngof, Kecamatan Manyeu, Maluku Tenggara. 

Insya Allah, pada tanggal 28 Oktober 2021 nanti Menteri Pariwisata, bapak Sandiaga Uno akan hadir di Kabupaten Maluku Tenggara untuk mengikuti puncak acara Festival Pesona Meti Kei, ungkap Bupati Thaher kepada Wartawan di Langgur, Selasa 26 Oktober 2021.

Bupati Thaher menyebut kehadiran Menparekraf ini sebagai bentuk dukungan penuh untuk pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bumi Larwul Ngabal, Kepulauan Kei. 
Harapan besar kita bersama dengan hadirnya Pa Menteri nanti bisa membawa dampak positif bagi kemajuan daerah ini, khususnya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, tutur dia.

Thaher lanjut mengatakan Festival Pesona Meti Kei telah ditetapkan Kementerian Pariwisata sebagai salah satu agenda nasional event kharisma nusantara tahun 2021, kategori skala event regional.
Tentunya bahwa hal ini juga sungguh luar biasa. Oleh karena itu maka kita harus memaksimalkannya sebaik mungkin.Tuhan telah menyediakan kekayaan dan keindahan alam yang begitu luar biasa bagi daerah ini, tinggal bagaimana kita mau memanfaatkannya dengan baik, imbuhnya.

Menteri Sandiaga Salahuddin Uno akan berada di Maluku Tenggara selama satu hari. Selanjutnya pada tanggal 29, ia akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Ambon. Adapun sebelum ke Kabupaten Maluku Tenggara, Menteri Parekraf akan mengunjungi sejumlah daerah di Papua.
 
Untuk diketahui, rangkaian kemeriahan event Festival Pesona Meti Kei ke VI telah dimulai sejak tanggal 21 Oktober 2021 dengan talkshow harmoni seputar FPMK. Di hari berikutnya tanggal 22 Oktober 2021 juga telah diadakan carnaval budaya di stadion Maren Langgur.

Sementara lomba layangan hias berlangsung 24 Oktober 2021 di lokasi wisata pantai  Ngursarnadan, Ohoi Ohoililir. Kemudian pada 25-26 Oktober 2021, dilangsungkan lomba dayung sampan. Selanjutnya di tanggal 27 Oktober 2021 akan ada hopping island di kawasan Pulau Sepuluh serta penangkapan ikan secara tradisional “Wer Warat” di Pulau Tarwa.

Bagikan