BINDA Maluku Gelar VaksinasI di Kota Tual, Sasar 1500 Orang

Terkini.id, Kota Tual – Setelah di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Buru, Badan Intelijen Negara daerah (Binda) Maluku kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tual, kali ini menyasar pelajar dan mahasiswa, selain masyarakat umum.

Vaksinasi ini yang kedua kali dilakukan Binda Maluku di Kota Tual. Sasaran kami 1.500 pelajar,mahasiswa dan masyarakat umum, kata Kepala Binda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang, ditemui saat meninjau kegiatan vaksinasi tersebut di Gedung Baileo, Taman Kota, Tual, Selasa 16 November 2021.

Sebelumnya pada 29 Oktober 2021, Binda Maluku bersinergi dengan Kejati Maluku dalam rangka melaksanakan vaksinasi di Kota Tual, dengan capaian 500 orang lebih.

Menurut Jimmy, vaksinasi yang kedua terlaksana berkat kerjasama Binda Maluku dengan Dinkes Kota Tual dan Polres Tual. Dalam kegiatan itu, dikerahkan empat tim kesehatan dari RSUD Maren, Puskesmas Tual, Puskesmas Un, dan Polres Tual.

Ia juga mengatakan bahwa pada saat yang sama Binda Maluku pun menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Buru Selatan, dan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kegiatan ini bentuk dukungan Binda Maluku pada program pemerintah terkait Vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal. Vaksinasi untuk pelajar,mahasiswa bertujuan agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dapat dilaksanakan di seluruh sekolah seKota Tual,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, mengingat banyaknya potensi wisata di Kota Tual, vaksinasi yang dilaksanakan diharapkan dapat memberi dampak terhadap bangkitnya sektor pariwisata dan perekonomian daerah ini.

“Bila warga masyarakat termasuk pelajar dan mahasiswa sudah divaksin, ini akan menimbulkan rasa aman bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Tual. Saya juga mengajak, mari semua memberi diri divaksin, karena vaksin ini halal,” katanya.

Selain Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang, kegiatan vaksinasi di Kota Tual dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, drg. Max MB Tinggogoy.

Bagikan